Sebanyak 106 Kades di Tapsel Dilantik Hari Ini

Selasa, 17 Januari 2023 18:07

digtara.com – 106 Kepala Desa di Kabupaten Tapanuli Selatan dilantik hari ini oleh Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly P.Pasaribu di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa (17/01/2023).

Kepala Desa yang dilantik tersebut merupakan hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Tapsel pada 14 Desember 2022 lalu dan merupakan tahapan terakhir Pilkades serentak 2022 dan di atur dalam Peraturan Perundang-Undangan Nomor 6 Tahun 2014.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat. Terima kasih juga pada panitia Pilkades, TNI, Polri yang telah bekerja maksimal sehingga Pilkades serentak Tapsel 2022 berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Dihadapan para Kades, Dolly juga berpesan, merupakan hal yang lumrah dalam sebuah pertandingan ada yang menang kalah. Hanya saja lupakan perbedaan, rajut kembali kebersamaan demi masyarakat desa lebih baik ke depan.

“Ingat tujuan menjadi kepala desa adalah untuk membangun desa agar bagaimana desa itu lebih baik. Karenanya mari kita jaga ke kompakan persatuan dan kesatuan demi Tapsel agar lebih maju lagi,” ajaknya.

Peran dan tanggung jawab sebagai kepala desa ke depan semakin berat seiring tantangan perubahan zaman. “Oleh karenanya, dituntut kepiawaian saudara dalam memimpin. Teladan, jujur, dan berkeadilan,” tegasnya.

Dalam menyusun kelanjutan program pembangunan desa ke depan, Bupati juga mengingatkan para kepala desa agar tetap mengkaji dengan visi misi dalam mewujudkan Tapsel sehat, cerdas, dan sejahtera.

Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapsel, M Yusuf, mengatakan seluruh 106 kepala desa yang di lantik berasal dari seluruh 15 kecamatan se Tapsel.

Berita Terkait