Sah! Bobby-Aulia Dan Akhyar-Salman Jadi Calon Walikota di Pilkada Medan 2020

  • Whatsapp
KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Dan Akhyar-Salman Jadi Calon Walikota di Pilkada 2020
KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Dan Akhyar-Salman Jadi Calon Walikota di Pilkada 2020 (internet)

digtara.com – KPU Medan telah menetapkan pasangan calon (Paslon) Bobby Nasution – Aulia Rachman dan Akhyar Nasution – Salman Alfarisi sah untuk melaju menjadi calon walikota Medan di Pilkada 2020, Rabu (23/9/2020). KPU Medan Tetapkan Bobby-Aulia Dan Akhyar-Salman Jadi Calon Walikota di Pilkada 2020

Hal tersebut disampaikan ketua KPU Medan, Agussyah Damanik melalui Google Meet kepada masyarakat kota Medan. Dua Nasution tersebut akan mewarnai kontestasi Pilwalkot dalam Pilkada Medan 2020.

“Tentang penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Medan tahun 2020. Nama pasangan calon walikota dan wakil walikota, ialah calon walikota Muhammad Bobby Afif Nasution dan calon wakil walikota Aulia Rachman. Partai pengusung, PDIP, Gerindra, PAN, Golkar, Nasdem, Hanura, PSI dan partai PPP. Calon walikota Akhyar Nasution dan calon wakil walikota Salman Alfarisi, dengan partai pengusung Demokrat dan PKS,” ujarnya.

Muat Lebih

Pengundian Nomor Urut

Ke depan KPU Medan juga akan menggelar pengundian nomor urut pada Kamis 24 September 2020 di Hotel Santika Dyandra. KPU meminta para paslon tidak mengerahkan massa dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sekedar informasi, Akhyar merupakan Plt Wali Kota Medan, sementara Salman merupakan Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS. Paslon ini diusung oleh Demokrat dan PKS dengan total 11 kursi di DPRD Medan.

Baca: KPU: Paslon Positif Covid-19 Saat Pengundian Bakal Dapat Nomor Urut Sisa

Sedangkan Bobby merupakan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan Aulia merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Medan dari Fraksi Gerindra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

5 Komentar