Peringati Sumpah Pemuda, Salman: Kita Ingin Pemuda Medan Bernuansa Melayu Deli

  • Whatsapp
Peringati Sumpah Pemuda, Salman: Kita Ingin Pemuda Medan Bernuansa Melayu Deli
Peringati Sumpah Pemuda, Salman: Kita Ingin Pemuda Medan Bernuansa Melayu Deli (istimewa)

digtara.com – Calon wakil walikota Medan, Salman Alfarisi berpesan kepada pemuda kota Medan agar tetap bernuansa Melayu Deli. Hal itu diutarakannya dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

Kader Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) tersebut menyampaikan kepada digtara.com melalui saluran telepon, Rabu (28/10/2020).

“Komitmen Akhyar – Salman terkait pemuda ialah ingin menjadikan pemuda kota Medan bernuansa Melayu Deli. Karena bagaimana pun Medan ini adalah tanah Melayu Deli. Jangan sampai anak Medan ini tinggal di Medan tetapi merasa tidak tinggal di Medan,” pungkasnya.

Muat Lebih

Menurutnya, banyak hal yang baik dari kota Medan, seperti setia kawan dan hormat pada orang tua. Norma semacam ini yang perlu dijaga dan terus dikembangkan. Namun semangat karakter pemuda kini kian tergerus semisal perihal etika.

“Biasanya anak Medan santun dengan orang tua. Sehebat apapun anak muda kalau dipanggil mamanya pasti datang ke rumah,” jelasnya.

Baca: Survei LSS : Elektabilitas Bobby-Aulia Ungguli Akhyar-Salman

Demikian yang terpenting dari sosok pemuda ialah karakter dan prinsipnya yang tegas terhadap, bangsa, negara, dan kearifan lokal. Maka dari itu pasangan calon dari nomor urut satu ini menyampaikan agar pemuda semakin mencintai bangsa, bahasa, dan budayanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar