Panwascam Medan Timur Telusuri Dua Ibu-ibu Bagikan Uang dan Acungkan Dua Jari Bersama Warga

  • Whatsapp
Terkait Dua Ibu Bagikan Uang, Panwascam: Untuk Bantuan Covid-19 Tapi Kenakan Masker Gambar Paslon No 2
Kantor Sentral Gakkumdu Medan (digtara.com/goklas wisely)

digtara.com – Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Timur akan telusuri lebih lanjut dua orang ibu-ibu yang diduga membagikan uang serta mengacungkan dua jari yang mengarah pada Paslon Bobby-Aulia di Kelurahan Gaharu, Medan Timur, Minggu 29 November 2020 malam.

Hal itu sampaikan Panwascam Medan Timur, Taufik Hidayat Tanjung saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Senin (30/11/2020).

“Semalam ada dua orang ibu-ibu yang hampir diamuk massa oleh masyarakat. Karena masyarakat yang datang semakin ramai, jadi kita bawa ke kantor untuk diminta keterangan sebentar kemudian langsung pulang,” jelasnya.

Muat Lebih

Taufik menambahkan Panwascam Medan Timur mendapatkan laporan dari warga setempat soal pembagian uang yang berujung konflik. Saat pengawas sampai di lokasi, masyarakat sudah ramai mengerumuni dua ibu-ibu tersebut.

“Tetapi saat kami sampai di lokasi, tidak ada lagi pembagian uang karena sudah selesai diberikan kepada warga. Nah, yang jadi masalah dua orang ibu-ibu itu ingkar janji kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi awalnya mereka difoto dengan uang 50 ribu serta mengacungkan dua jari yang mengarah ke salah satu Paslon di pilkada Medan 2020. Setelah difoto uangnya diambil kembali dan yang dikasih jadi 20 ribu,” sambungnya.

Adapun kedua ibu-ibu tersebut tidak mengajak untuk memilih salah satu Paslon sama sekali. Oleh karena itu, panwascam menilai ini sebagai informasi awal sesuai dengan peraturan Bawaslu nomor 8 tahun 2020.

“Kita punya waktu 7 hari untuk melengkapi alat bukti. Saat ini tim penelusuran sedang dibentuk untuk mencari informasi. Baru setelah 7 hari kami akan lakukan pleno apabila ada unsur pidana maka akan dikirimkan ke Sentral Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) kota Medan,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Panwascam Medan Timur Telusuri Dua Ibu-ibu Bagikan Uang dan Acungkan Dua Jari Bersama Warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar