KPU Medan: Partisipasi Pemilih Pilkada 2020 Terbaik Dibanding Sebelumnya

  • Whatsapp
Usai Penetapan Wali Kota, KPU: Pelantikan Diserahkan Ke DPRD Medan Partisipasi Pemilih Pilkada 2020
Ketua KPU Medan saat diwawancara di hotel Arya Duta Medan (digtara.com/goklas wisely).

digtara.com – Ketua KPU Medan, Agussyah Damanik mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kesadaran politik untuk memilih yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Partisipasi Pemilih Pilkada 2020

“Terkait dengan prestasi yang saya sampaikan tadi, Medan ini termasuk daerah yang tingkat partisipasi pemilih naik. Sebab selama pilkada 2010, 2015 kita rendah dan hari ini yang paling tinggi,” jelasnya usai menggelar pleno terbuka penetapan Paslon wali kota Medan terpilih pada pilkada Medan 2020 di Hotel Arya Duta, Kamis (18/2/2021).

Dikatakannya, ada peningkatan signifikan dari partisipasi pemilih meski jika diukur dengan target nasional masih belum terlampaui.

Muat Lebih

“Ini berkat kerjasama semua pihak dan kesadaran politik masyarakat. Ini juga di tengah pandemi Covid-19 dan Alhamdullilah ke khawatiran orang soal resiko keselamatan itu tidak terjadi,” pungkasnya.

Sebelumnya diinformasikan, KPU Medan menetapkan Bobby Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan hasil pilkada 2020.

Baca: Bawaslu Binjai Usulkan Pemilu dan Pilkada Tidak Dilaksanakan Serentak

Hal itu berdasarkan Keputusan KPU kota Medan nomor 175/TL.02.7-KPT/1271/KPU-Kot/II/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih berdasarkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kita Medan 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan