KPU Medan Katakan Dokumen Tak Lengkap, Begini Tanggapan Salman

  • Whatsapp
KPU Medan Katakan Dokumen Tak Lengkap, Begini Tanggapan Salman
Bakal calon Wakil Walikota Medan, Salman Alfarisi (istimewa)

digtara.com – KPU Medan mengatakan ada beberapa dokumen Bapaslon dari Akhyar-Salman yang masih belum lengkap. Dokumen yang dimaksud adalah Ijazah Salman Alfarisi dan daftar tim kampanye.  KPU Medan Katakan Dokumen Tak Lengkap, Begini Tanggapan Salman

Salman Alfarisi membenrkan hal itu saat dikonfirmasi digtara.com melalui saluran telepon, Selasa (15/9/2020). Beliau katakan benar adanya terkait ijazah dan daftar kampanye yang masih dalam proses.

“Masih dalam proses mudah-mudahan lancar dan tidak ada kendala hingga halangan,” jelasnya.

Muat Lebih

Lebih lanjut dikatakannya ada tim pemberkasan yang mengurus terkait dokumen tersebut. Sebenarnya dokumen itu sudah dilengkapi dan diberikan ke tim pemberkasan yang mewakili pasangan calon.

“Jadi ijazah saya itu sebelumnya mendapat legalisir dari Kementerian Agama karena sekolah saya di Jakarta Selatan. Tetapi KPU Medan menginginkan ijazah saya bukan yang dilegalisir oleh Kemenag melainkan langsung dari pesantrennya,” jelasnya.

Verifikasi

Sambungnya, namun saat ini kami sudah leges ke pesantren Muhammadiyah dan KPU juga saya dengar sudah melakukan verifikasi langsung ke sana. Syukurlah kabarnya tidak ada masalah dengan proses itu.

Baca: Pengamat Politik: Presentase Golput Berpotensi Serupa di Pilkada Medan 2015

“Sebenarnya leges itu bisa aja dari Kemenag tetapi kita engga tahu kenapa KPU mensyaratkan langsung dari pesantren. Karena pesantren Muhammadiyah kan di bawah Kemenag. Jadi kalau sudah kementerian sudah menyatakan benar itu ijazah saya, sebenarnya engga perlu lagi dipermasalahkan. Tapi itulah mekanisme yang ada. Mesti kita hargai,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan