Kapolda: 18.500 Personel Gabungan TNI Polri Amankan TPS di Sumut

  • Whatsapp
Polda Sumut: 18.500 Personel Gabungan TNI Polri Amankan TPS di Sumut
Polda Sumut dan Pangdam I/BB saat diwawancara di jalan pengadilan, Kecamatan Medan Petisah (digtara.com/goklas wisely).

digtara.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar mengatakan 12.000 personel Polri dan 6.500 personel Kodam I/ Bukit Barisan akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sumut. Amankan TPS di Sumut

Hal itu dikatakannya saat ingin melepas Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemko Medan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak tahun 2020, di jalan pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Selasa (8/12/2020).

“12.000 personel Polri yang kami libatkan dan dibackup oleh Kodam I Bukit Barisan hampir 6.500 personel. Mereka sudah digeser ke TPS untuk melaksanakan pengamanan. Yang paling jauh di Nias Selatan sudah berangkat hari Sabtu kemarin,” jelasnya

Muat Lebih

“Sampai sejauh ini sebagaimana yang dikoordinasikan dengan Polda bahwasanya sampai sekarang kondusifitas masih tetap dipelihara,” sambungnya.

Sementara itu, Pangdam I/BBMayjen, TNI Hassanudin mengatakan Kodam I/Bukit Barisan serta jajarannya sudah terpadu dalam kegiatan sinergitas untuk mendukung kegiatan pilkada serentak di Sumut.

Baca: Polisi Kawal Ketat Distribusi Logistik Pilkada di Perbatasan RI-Timor Leste

“Terkait dengan itu, kami dari Kodam sudah siap untuk mendukung sesuai dengan permintaan rencana operasi yang digelar oleh Kapolda dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

“Kami yakinkan bahwa masyarakat harus menggunakan hak pilihnya secara maksimal dan yakinilah kegiatan ini bisa terlaksana dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Kapolda: 18.500 Personel Gabungan TNI Polri Amankan TPS di Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan