Jelang PSU Labusel, Edy: Ini Demokrasi, Tak Ada Alasan PT Torganda Ikut Campur

  • Whatsapp
Longsor di PLTA Batang Toru, Edy: Besok atau Lusa Saya akan Cek Kesana
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. (istimewa)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga kabupaten di Sumut bisa berjalan demokratis. Jelang PSU Labusel

Permintaan ini disampaikan Edy usai menerima audiensi KPU Sumut yang melaporkan persiapan pelaksanaan PSU, Rabu (14/4/2021).

“Lakukan demokrasi sesuai aturan main. Demokrasi itu memberi kesempatan rakyat memilih pemimpinnya, jangan dihambat-hambat, jangan diintervensi. Sehingga semua berjalan baik,” kata Edy.

Muat Lebih

Edy mengakui, berdasarkan laporan yang diterimanya dari KPU, khusus di Labusel, KPU disana menemui kesulitan untuk masuk kedalam lokasi TPS yang berada di dalam areal perkebunan PT Torganda, Kebun Sibisa Mangatur saat pemungutan suara 9 Desember lalu.

“Nggak boleh sulit-sulit. Ini kan demokrasi. Dan nggak ada alasannya Torganda ikut campur dalam urusan itu. Dia hanya fasilitasi tempat. Kegiatan semuanya dilakukan oleh KPU,” tegasnya.

Untuk itu, Edy mengaku jika pihaknya akan bertemu Kapolres Labuhanbatu dan Torganda.

Baca: PSU di 3 Kabupaten di Sumut, KPU Anggarkan Rp 3 Miliar

“Ada 12 TPS didalam perkebunan. Itu nanti Kapolres dan Torganda nya kita undang untuk membahas itu, Jumat siang,” katanya.

Tak ada kendala

Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin mengatakan, persiapan pelaksanaan PSU di 16 TPS di Labusel, 9 TPS di Labuhanbatu, dan 3 TPS di Madina sudah tidak ada kendala baik anggaran, logistik dan SDM nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar