GPA Sumut Minta Presiden Pertimbangkan Penundaan Pilkada

  • Whatsapp
GPA Sumut Minta Presiden Pertimbangkan Penundaan Pilkada
Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut, Zulham Efendi Siregar. (istimewa)

digtara.com – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut, Zulham Efendi Siregar meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertimbangkan desakan untuk menunda Pilkada 2020. GPA Sumut Minta Presiden Pertimbangkan Penundaan Pilkada

Sebelumnya, sejumlah Ormas Besar Islam seperti Al Washliyah, NU dan Muhammadiyah juga meminta menunda pelaksanaan Pilkada 2020.

Menurutnya, mengingat situasi pandemi covid-19 yang belum juga dapat diatasi, presiden harus mengambil tindakan preventif demi memutus mata rantai.

Muat Lebih

“Jika pemerintah memaksakan kehendak untuk tetap melaksanakan Pilkada ini, dikhawatirkan akan memberikan preseden buruk bagi proses demokrasi di indonesia,” kata Zulham, Selasa (22/9/2020).

Zulham secara tegas juga menyampaikan, Presiden Jokowi harus mempertimbangkan permintaan sejumlah Ormas Islam. Mengingat, Ormas Islam di Indonesia memiliki ummat yang taat dan fanatik kepada ulamanya.

Baca: Pemerintah: Pilkada Serentak 2020 Tetap Dilaksanakan Sesuai Tahapan

“Apabila, Ormas Islam dan ulama mengeluarkan fatwa melarang umatnya untuk datang ke TPS, bisa dipastikan akan terjadi angka golput sangat besar terjadi di Pilkada 2020,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan