Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Tanggapan Akhyar

  • Whatsapp
Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Tanggapan Akhyar
Calon Walikota Medan, Akhyar Nasution. (digtara.com/satria hadhi ningtyas)

digtara.com – Calon Walikota Medan nomor urut 1, Akhyar Nasution dilaporkan seorang warga ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Medan. Ia diduga telah berkampanye di lingkungan sekolah dan anak di bawah umur. Tanggapan Akhyar

Bawaslu juga telah memanggil Akhyar untuk dimintai klarifikasi hari ini. Namun, Akhyar enggan mendatangi panggilan Bawaslu tersebut.

Saat dikonfimasi terkait ketidakhadirannya, Akhyar yang ditemui, Selasa (20/10/2020) mengatakan jika ia sudah meminta penasihat hukumnya untuk hadir ke Kantor Bawaslu.

Muat Lebih

“Sementara ini penasihat hukum saja dulu. Insya Allah sudah clear,” kata Akhyar.

Akhyar berdalih, kunjungannya ke Sekolah Tahfidz Anwar Saadah binaan Keluarga Besar Dibawah Pohon Roda (Dipora) itu bukan untuk berkampanye.

“Tidak ada niat kampanye, cuma ditunjukkan ini ada Sekolah Tahfidz dan banyak santrinya. Jadi tidak ada kampanye di situ, hanya kunjungan,” ucapnya.

Diceritakan Akhyar, kehadirannya di sekolah itu berawal dari ajakan seorang pemilik Sekolah Tahfidz itu.

“Jadi saya hadir. Dia menunjukkan di sekolah ini mendidik anak-anak gratis. Jadi saya bilang terimakasih, bapak sudah menyiapkan tempat,” urainya.

Akhyar mengaku jika ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada orangtua yang mengirimkan anak-anaknya ke sekolah itu.

“Artinya saya berterima kasih telah menyelamatkan anak-anak kita dari pengaruh luar hingga anak-anak kita dapat ilmu dan pengetahuan serta menghafal Alquran. Setelah itu saya ucapkan terimakasih sambil mengacungkan 2 jempol di tengah anak-anak, itu saja,” jelasnya.

Akhyar dilaporkan oleh warga Medan Marelan bernama Hasan Basri yang menemukan pelanggaran tersebut dari Facebook.

Komisioner Bawaslu Medan Taufiqurrahman Munte, mengakui pihaknya memanggil Akhyar Nasution.

“Kita panggil keduanya, pelapor dan terlapor. Kita klarifikasi pelapor. Terlapor adalah salah satu calon Wali Kota Medan yaitu Akhyar Nasution. Kita tunggulah sampai ada konfirmasi dari yang bersangkutan atau tim,” katanya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Tanggapan Akhyar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan