Diduga Pelanggaran Kampanye, Salman Dilaporkan Bawaslu Ke Polrestabes Medan

  • Whatsapp
Salman Dilaporkan Bawaslu
Deni saat diwawancara di halaman depan kantor Bawaslu Medan.

digtara.com – Anggota Bawaslu Medan, Deni Atmiral mengatakan saat ini sedang mengajukan surat-surat kepada Polrestabes Medan terkait dugaan kampanye Salman Alfarisi ketika menghadiri acara di Mesjid Al-Irma, jalan rajawali kelurahan Sei kambing B kecamatan Medan Sunggal, 11 November 2020. Salman Dilaporkan Bawaslu

“Sementara hari ini kita ke Polrestabes Medan untuk menyampaikan surat tindak lanjut ke tahap selanjutnya, yakni penyelidikan atas pelanggaran kampanye oleh Salman,” jelasnya kepada digtara.com, Jumat (20/11/2020).

Selian itu, ia mengatakan Bawaslu Medan telah memiliki bukti berupa video dan brosur yang diduga menjadi bahan kampanye saat kegiatan tersebut berlangsung.

Muat Lebih

Selian itu juga, ada seorang saksi dari panitia pengawasan Medan Sunggal yang saat itu menyaksikan secara langsung.

“Ada dugaan pelanggaran kampanye di rumah ibadah. Untuk orang yang menyebarkan brosur masih kita cari tapi itu bukan hal yang utama. Buktinya ada rekaman video dan brosur tentang dugaan kampanye. Selain itu ada saksi dari panwascam yang mendengar dan melihat pembagian brosur yang hadir saat itu,” bebernya.

Baca: Masa AKB, Polres Pematangsiantar Kampanye Cegah Covid-19 dengan Meme

Sampai saat ini Bawaslu Medan masih memberikan surat temuan kepada Polrestabes Medan. Salman diduga melanggar pasal 187 ayat 3 untuk pidananya dan pasal 69 untuk ketentuan larangan kampanye.

“Ini kasus pertama yang ditangani Bawaslu Medan sampai meneruskannya pihak kepolisian untuk melakukan tahap penyelidikan,” tutupnya.

Diketahui Salman Alfarisi adalah calon wakil wali kota Medan nomor urut satu yang bersanding dengan Akhyar Nasution.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Diduga Pelanggaran Kampanye, Salman Dilaporkan Bawaslu Ke Polrestabes Medan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar