Buat Program Ibu dan Bayi, Akhyar-Salman Singgung Cuti Pekerja yang Menyusui

  • Whatsapp
Hadir Pertama Kali, Akhyar-Salman Kenakan Pakaian Adat. Buat Program Ibu dan Bayi, Akhyar-Salman Singgung Cuti Pekerja yang Menyusui Wujudkan Medan Cantik
Hadir Pertama Kali, Akhyar-Salman Kenakan Pakaian Adat (digtara.com/alvi suwitra)

digtara.com – Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi menyampaikan program khusus untuk ibu dan anak. Program tersebut mereka kemukakan dalam sesi debat Pilkada Kota Medan yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Medan, Sabtu (21/11/2020). Cuti Pekerja yang Menyusui

Sesi debat tersebut, panelis menanyakan tentang program Akhyar-Salman yang mengatakan akan membuatkan ruangan ASI bagi perempuan menyusui dan hak cuti pekerja yang menyusui.

Akhyar menyatakan, dalam program ini akan memberikan pelayanan maksimal, khususnya menekan angka stunting dalam tumbuh optimal balita.

Muat Lebih

“Ibu menyusui akan kita bantu gizi sehingga menghindari stunting. Hak-hak eksklusif bayi akan kita lindungi dan berikan tempat serta cuti bagi ibunya. Anak-anak kita kasih gizi agar bisa tumbuh kembang agar masa depannya gemilang,” ujarnya.

Selain itu, Akhyar juga mengatakan akan menyiapkan ruang-ruang di tempat publik untuk memberikan kenyamanan bagi para perempuan menyusui.

Baca: Tokoh Batak Kristen Dukung Akhyar-Salman di Pilkada Medan 2020

Dalam kesempatan tersebut juga, Salman menambahkan khusus di lembaga pemerintahan akan disiapkan bank ASI.

“Bagi pegawai yang sedang menyusui, sehingga sambil bekerja masih bisa memanfaatkan waktu senggang untuk stok asi. Cara inilah agar perkembangan perempuan dan bayi terpenuhi tumbuh kembangnya,” tandasnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Buat Program Ibu dan Bayi, Akhyar-Salman Singgung Cuti Pekerja yang Menyusui

Pos terkait

Tinggalkan Balasan