Arist Merdeka Sirait: Calon Pemimpin Harus Peduli dengan Persoalan Anak

  • Whatsapp
Arist Merdeka Sirait: Calon Pemimpin Harus Peduli dengan Persoalan Anak
Ketum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait saat hadir di Medan, Kamis (29/10/2020). (Digtara.com/Alfiansyah)

digtara.com – Ketua Umum Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait menghadiri acara Selebrasi 22 tahun Komnas PA dan Diskusi Publik di Jalan Pelajar Ujung, Kecamatan Medan Kota, Kamis (29/10/2020). Arist Merdeka Sirait: Calon Pemimpin Harus Peduli dengan Persoalan Anak

Kegiatan yang diadakan di kantor Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumatera Utara (Sumut) ini, mengusung tema Menakar Komitmen Calon Kepala Daerah Tentang Perlindungan Anak.

Arist menjelaskan kedatangannya di Kota Medan berkaitan dengan kampanye bagaimana memutus rantai kekerasan terhadap anak di Kota Medan, bersamaan dengan Pilkada yang akan dilakukan di Kota Medan.

Muat Lebih

“Maka kedatangan saya adalah menyampaikan pesan-pesan moral secara roadshow bersama kawan mahasiswa pegiat-pegiat perlindungan anak ditempat ini yang difasilitasi oleh LPA Sumut, juga mengkampanyekan bagaimana pemimpin daerah nanti itu betul-betul punya perspektif punya program perlindungan anak supaya tidak mengeksploitasi anak,” ujar Arist saat diwawancarai digtara.com.

Ia menyebutkan, di Kota Medan ada fakta menunjukkan adanya data pasangan calon walikota datang ke sekolahan untuk berkampanye, menurutnya itu sudah melanggar undang-undang perlindungan anak.

“Fakta menunjukkan ada data disini bahwa ada pasangan yang justru datang ke sekolah, itu oleh undang-undang perlindungan anak sudah dilarang karena itu merupakan tindak pidana karena yang dibenarkan adalah anak-anak sebagai pemilih pemula yang sudah diberikan hak politiknya tetapi anak-anak balita tidak dibenarkan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan