APD Covid-19 KPPS, KPU Medan: Sarung Tangan Latex dan Masker Medis Belum Sampai

  • Whatsapp
APD Covid-19 KPPS, KPU Medan: Sarung Tangan Latex dan Masker Medis Belum Sampai
Komisioner KPU Medan Divisi Program Data dan Informasi, Nana Miranti saat diwawancarai. (digtara.com/goklas)

digtara.com – Alat Pelindung Diri (APD) Protokol Kesehatan Covid-19 diperuntukkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tinggal sarung tangan letex dan masker medis yang belum sampai di Kota Medan. APD Covid-19 KPPS, KPU Medan: Sarung Tangan Latex dan Masker Medis Belum Sampai

Komisioner KPU Medan Divisi Program Data dan Informasi, Nana Miranti mengatakan APD berupa sarung tangan latex dan masker medis sampai saat ini belum tiba di Gedung Andromeda eks Polonia Medan.

“Untuk sampai saat ini, sarung tangan latex dan masker medis yang nanti akan dipakai oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih belum tiba di gedung logistik KPU Medan,” jelasnya kepada digtara.com, Jumat (27/11/2020).

Muat Lebih

Dikatakannya, APD yang sudah sampai terdiri dari Face Shield, sarung tangan satu kali pakai untuk pemilih, masker kain, alat penyemprot desinfektan, cairan desinfektan, sabun untuk cuci tangan, ember cuci tangan, dan lain-lain.

“APD yang sampai datangnya beberapa Minggu lalu. Itu pun di hari yang berbeda untuk tiap jenisnya. Seperti yang pertama datang ember, sabun cuci tangan, desinfektan dan lainnya. Jadi tidak sekaligus datangnya karena pihak pengadaan barang berbeda-beda,” ungkapnya.

Nana menambahkan hingga saat ini, setiap APD sedang dalam proses penyortiran untuk perhitungan di tiap masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dipersiapkan.

“Nanti masing-masing TPS dapat menyesuaikan pengadaan APD sesuai kebutuhan. Harapannya dengan APD dapat mengoptimalkan pencegahan potensi penyebaran Covid-19. Agar Pilkada Medan 2020 ini tidak menjadi klaster baru,” tandasnya.

[ya]  APD Covid-19 KPPS, KPU Medan: Sarung Tangan Latex dan Masker Medis Belum Sampai

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar