Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pilkada, Sebagian APD Sudah Tiba di Medan

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pilkada, Sebagian APD Sudah Tiba di Medan
Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Pilkada, Sebagian APD Sudah Tiba di Medan

digtara.com – Kepala Sub Bagian Umum KPU Medan, Chairi, mengatakan sebagian Alat Pelindung Diri (APD) telah sampai di gedung Adromeda Eks Polonia. APD pilkada Medan yang telah samapi adalah tempat penyemprotan disinfektan dan Face Shield. Penyebaran Covid-19 di Pilkada

Pengadaan APD ini sebagai langkah antisipasi agar pilkada Medan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Saat ini, yang sudah ada tempat penyemprotan disinfektan dan Face Shield. Kalau jumlahnya sesuai banyaknya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas perlindungan masyarakat (Linmas) serta lokasi Tepat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya, Rabu (18/11/2020).

Muat Lebih

Chairi menambahkan, untuk APD lainnya, seperti tempat penampungan air, cuci tangan, masker sekali pakai, Thermo Gun, cairan disinfektan, tisu masker kain, dan baju Hazmat masih diproses.

“Ya, minggu terakhir ini paling cepat bisa sampai. Kalau untuk pembuatannya, ada yang langsung dari KPU RI dan ada juga dengan perusahaan tender di Sumut yang kebetulan semuanya ada di Medan,” ujarnya.

Baca: Pemerintah Pastikan Dukungan Jalan Tol dan Nasional Sebagai Jalur Logistik

Di samping itu, Divisi Program Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nana Miranti juga menjelaskan terkait pemberian APD kepada pemilih.

“Untuk sampai saat ini, 10 persen per TPS untuk pemberian masker. Sarung plasik 100 persen untuk seluruh pemilih,” sebutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan