Antisipasi Hoax Pilkada Medan, IPKIN: Jangan Sampai Cyber Crime Jadi Over Power

  • Whatsapp
Antisipasi Hoax Pilkada Medan, IPKIN: Jangan Sampai Cyber Crime Jadi Over Power
Sekretaris IPKIN, Fauzan Rahmadi. (istimewa)

digtara.com – Sekretaris IPKIN (Ikatan Profesi Komputer Informatika Indonesia), Fauzan Rahmadi memperingatkan jangan sampai Cyber Crime menjadi over power sehingga dapat memperkeruh jalannya Pilkada di Kota Medan 2020. Antisipasi Hoax Pilkada Medan, IPKIN: Jangan Sampai Cyber Crime Jadi Over Power

Ia ucapkan bahwa informasi hoax sangat rentan menjadi momok menakutkan dalam kontestasi Pilkada ke depan.

“Kalau kita sudah menjadi korban cyber crime, seperti peretasan serta berita hoax. Masa sudah seharusnya untuk segera melapor dan jangan dibiarkan. Karena jika tidak timbul kesan seolah-olah penjahat cyber ini over power sehingga tak tersentuh hukum. Maka dari itu mestinya segera ditindak,” jelasnya, Jumat (18/9/2020).

Muat Lebih

Dikatakannya, hal itu mengantisipasi apa yang dialami oleh salah satu paslon walikota Medan yang beberapa waktu lalu akunnya diretas oleh orang tidak dikenal.

Berdasarkan pengamatannya pula, hoax yang beredar bisa saja datang dari pihak ketiga yang coba membuat rusuh Pilkada Medan. Justru bukan datang dari kedua pihak Paslon dan bahayanya dapat menyulutkan api.

“Kalau akun diretas kan dapat berpotensi medianya digunakan untuk menyebarkan berita hoax itu sendiri. Maka dari itu, posisi IPKIN akan siap membantu kalau ada case semacam itu,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan