90 Persen Pemungutan Suara Pilkada Medan Memenuhi Standar Prokes

Jumat, 11 Desember 2020 10:05
Rinaldi Khair saat diwawancara di halaman KPU Medan (digtara.com/goklas wisely).

digtara.com – Divisi Teknis Penyelenggaran KPU Kota Medan, Rinaldi Khair menyebutkan 90 persen pemungutan suara saat penyelenggaraan pilkada Kota Medan 2020 sudah memenuhi protokol kesehatan (Prokes). Pemungutan Suara Pilkada Meda

“Prokes di lapangan rata – rata kita lihat sekitar 90 persen sudah memenuhi standar. Meskipun ada satu dua memang yang kita temukan belum memenuhi standar,” jelasnya saat di wawancarai di halaman depan Kantor KPU Kota Medan, Kamis 10 Desember kemarin.

Rinaldi mencontohkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum menerapkan Prokes semisal soal Physical Distancing atau jaga jarak antar pemilih. Faktor lokasi yang sempit memicu pemilih kurang bisa menjaga jarak sesuai aturan sekitar 1 meter.

“Memang ada beberapa TPS yang tidak dapat didirikan di lahan yang luas karena jauh dari lokasi pemilih. Oleh karena itu berada di gang – gang kecil,” jelasnya.

Di samping itu, Rinaldi juga mengungkap sampai saat ini belum mendapatkan laporan adanya petugas yang terpapar Covid-19 sehabis berlangsungnya pencoblosan 9 Desember 2020.

Baca: Operasi Yustisi di Sipispis Sergai, Petugas Jaring 25 Pelanggar Prokes Covid-19

“Kita telah sampaikan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk mengindentifikasi seluruh petugasnya setelah hari pemungutan suara. Sampai saat ini belum ada laporan yang mengalami gangguan atau kondisi yang menunjukkan suspek Covid-19,” ucapnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait