42 Paslon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik

  • Whatsapp
42 Paslon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik
Ketua tim pemeriksaan, dr. Edy Ardiansyah. (istimewa)

digtara.com – Calon Kepala Daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Adam Malik yang terletak di Jalan Bunga Lau Kecamatan Medan Tuntungan Kota Medan, Rabu (9/9/2020). 42 Paslon Kepala Daerah Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Adam Malik

Sebanyak 110 pasangan dari 19 daerah di Sumatera Utara (Sumut) akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu persyaratan yang wajib dijalani oleh calon Kepala Daerah. Tes kesehatan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang.

Muat Lebih

Dokter Edy Ardiansyah selaku Ketua tim pemeriksaan mengatakan, hari ini terdapat 42 pasangan calon yang terdiri dari 8 Kabupaten Kota.

“Rumah Sakit Adam Malik selama 3 hari ini melakukan pemeriksaan kesehatan dan Narkoba pasangan calon. Hari ini yang di periksa ada 8 daerah yaitu Medan, Binjai, Tobasa, Samosir, Mandailing Natal, Nias Selatan, Asahan, Tanjung Balai,” ujarnya.

Setiap pasangan calon nantinya akan diperiksa selama 8 jam.

“Pemeriksaan yang akan dilakukan meliputi antara fisik dan psikiater, serta anti narkoba. Pemeriksaan akan dilaksanakan dalam waktu 8 jam,” ucapnya.

Baca: 6 Bakal Calon di Pilkada Sumut Positif Covid-19

Hasil pemeriksaan ini nantinya akan diserahkan ke KPU untuk mendukung pelaksaan pasangan calon sebagai kepala daerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar