Warga Korban Keracunan Massal di Madina Terus Berdatangan ke Posko Kesehatan

  • Whatsapp

digtara.com | MADINA – Ratusan warga Desa Roburan Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, mengalami keracunan makanan setelah menyantap makanan yang diberikan saat peringatan Isra Mi’raj sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan di desa tersebut, Kamis (25/4/2019) siang.

Hingga malam hari, sejumlah warga terlihat masih berdatangan ke tiga titik posko kesehatan yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal. Tercatat, sekira 680 orang warga telah mendapatkan pengobatan dari tim medis di ketiga titik posko tersebut.

“Kita terus berupaya agar warga mendapatkan pelayanan yang maksimal. Yang terpenting tidak ada yang terlambat ditangani,”kata Kepala Dinas Kesehatan Sekretariat Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Syarifuddin Nasution kepada digtara.

Muat Lebih

Syarifuddin menegaskan, malam ini sekira pukul 10:00 WIB tadi, ketiga titik posko yang disiapkan telah ditutup. Namun mereka telah menyiagakan Puskesmes terdekat untuk terus berjaga jika ada tambahan warga yang menjadi korban keracunan.

“Kita sudah kordinasi dengan Puskesmas untuk penanganan lanjutan. Bagi warga yang mengalami keluhan dan belum mendapatkan penanganan medis, bisa langsung ke Puskesmas,”
tandasnya.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan