Viral Pungli Teror Pelaku Usaha di Medan, Polisi Diminta Segera Bertindak

Kamis, 22 Juli 2021 12:02
instagram/digtara
Dua pelaku pungli di depan Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim Medan,

digtara.com – Aksi pungutan liar (Pungli) terus meneror para pelaku usaha di sejumlah lokasi di Kota Medan. Di antaranya yang terekam kamera dan viral di Kawasan Millenium Plaza, Jalan Kapten Muslim dan di Jalan Veteran, dekat Pusat Pasar Medan. Polisi diharapkan segera bertindak.

Para teknisi handphone yang harus menawarkan jasanya hingga ke jalan di depan plaza milenium medan, malah kena shock theraphy para preman setempat yang mengaku anggota organisasi kepemudaan.

Pada video yang beredar sejak Rabu (21/7/2021), dua preman tampak meminta sejumlah uang. Tak cukup dengan pemberian dari para karyawan toko ponsel itu, mereka meminta uang lebih dari bos tempat kerja mereka.

“Abang datang udah kukasi, gak setiap hari aku disini bang,” ungkap salah seorang korban dalam video yang dilihat digtara.com, Kamis (22/7/2021).

“Bukan kalian yang bayar bos yang bayar. Biar OKP nanti dipegangi (ditangani),” ujar preman berbaju hitam bercorak putih.

“(memaki).. recok (ribut) kali pun kalian,” ujar preman yang lainnya.

Sejak pemberlakuan PPKM Darurat, pengusaha handphone di mal Milenium Plaza tersebut mengalami penurunan omset. Beberapa toko service hp bahkan sampai turun ke jalan menjajakan jasanya.

Menurut para karyawan, pelaku pungutan liar ini kerap mengancam jika tidak memberikan uang atau jika uang yang diberikan tidak sesuai dengan yang mereka minta.

Dalam setiap aksinya, pelaku meminta uang sebesar Rp20.000 kepada setiap penjual handphone yang ada di pinggir jalan tersebut. Kondisi itu membuat para penjual handphone resah. Mereka berharap polisi dapat menangkap pelaku pungutan liar.

Di Jalan Veteran

Laman: 1 2

Berita Terkait