Viral Kakek Kesasar Bawa Uang Ratusan Juta dan Emas, Ternyata Usianya Hampir Seabad

Jumat, 10 September 2021 12:30

digtara.com – Cerita seorang kakek pikun yang kesasar sambil membawa uang ratusan juta dan seperempat kilogram emas menjadi viral di media sosial. Ternyata, sang kakek sudah berusia hampir satu abad atau 100 tahun.

Haji Masili, begitu namanya, sudah berusia 98 tahun. Hal itu diketahui dari keluarga yang membawanya pulang.

Menurut keluarga, sang kakek masih suka keluar rumah karena kebiasaannya sejak muda berjualan emas. Walaupun umur sudah tua dan dua tahun lagi menyentuh usia se Abad, kakek ini masih merasa mampu mencari uang sendiri.

“Anaknya sudah melarang untuk bapaknya tidak mencari uang lagi, namun kakek ini tetap ingin bergerak mencari uang sendiri,” kata personel Polsek Talang Ubi mengutip tribunnews.

Jadi pada Rabu (8/9), kakek tersebut juga keluar rumah tanpa tahu mau kemana. Ia diantar sopir travel dari Palembang menuju Pendopo PALI.

Namun saat tiba di Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel, si kakek tidak mengetahui dimana alamatnya.

Untungnya, sopir travel mengantarkannya ke kantor Polsek Talang Ubi, Pali, Sumatera Selatan. Di sana, polisi coba membantunya.

“Setelah kami periksa tas bawaan Bapak ini untuk mencari identitasnya. Ternyata ada uang sebesar Rp 150 juta hasil dari menjual emas di Palembang,” ungkap Bripka Rully, Kamis (9/9/2021).

Kemudian anggota Polsek Talang Ubi, melanjutkan pemeriksaan cuma mendapatkan tiket keberangkatan travel dari pendopo 4 Lawang ke Palembang.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait