Unit Rusak, Damkar Sidimpuan Disoraki Ratusan Warga Saat Kebakaran Hanguskan Puluhan Rumah

Sabtu, 25 Juni 2022 18:35
Unit Damkar yang rusak. (amir hamzah harahap)

digtara.com – Ratusan warga di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, menunjukkan kekesalannya karena pemadam kebakaran kurang maksimal, Sabtu (25/6/2022).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tersebut membuat sebagian warga memadamkan api secara gotong royong seadanya.

Tampak beberapa unit mobil damkar Kota Padangsidimpuan juga terjun kelokasi guna memadamkan api.

Pantauan digtara.com di lokasi satu unit damkar tampak mengalami sedikit kerusakan dan logistik air yang hampir kosong sehingga disoraki ratusan warga yang berada di lokasi kebakatan.

Salah seorang warga, KA (30) merasa heran dan kesal.

“Ngak tau bang, naik emosiku. Kupikir bagai pahlawan kedatangannya, eh..airnyapun sedikit apa ngak kami disoraki” Keluhnya.

Sebelumnya diberitakan, sedikitnya sepuluh rumah warga terbakar di Jalan Perjuangan, Kelurahan Bincar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (25/6/2022).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tersebut membuat sebagian rumah warga ludes dan hingga berita ini diturunkan api belum berhasil dijinakkan. Warga masih terus bergotong royong. memadamkan api.

Pantauan digtara.com, peristiwa amukan si jago merah tersebut juga sontak membuat heboh ribuan warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Sedangkan petugas Damkar tampak kewalahan memadamkan api karena ramainya warga dan lokasi yang sempit.

Kabid Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padangsidimpuan, Ashadi Muchtar Nasution saat di konfirmasi digtara.com mengatakan petugas dan mobil pemadam sudah meluncur dan sedang terus memadamkan.

“Mobil dan petugas udah gerak semua bang, ” katanya.

Dan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Bambang Priyatno yang dijumpai digtara.com di lokasi, tampak turut membantu memadamkan api.

Hingga berita ini diturunkan api masih berkobar.

 

Berita Terkait