Tragis! Dua Pekerja dari Simalungun Tewas Tersengat Listrik di Tapsel

Minggu, 12 September 2021 13:54
foto: ist
Dua warga Simalungun tewas tersengat listrik

digtara.com – Dua orang pekerja asal Kabupaten Simalungun tewas tersengat listrik saat hendak memasang tiang kabel optik di Desa Sumuran Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (11/09/2021) sore.

Kapolsek Batang Toru, Yuswanto SH mengungkapkan, dua korban meninggal yakni Jenrifan Marbun (19) dari Desa Sipinggan, Simalungun, dan Wendi Joyo Sirait (19), dari Desa Pematang, Simalungun . Sementara satu korban lainnya Ahmad Jailani Sitorus (20) dari  Desa Pinang Katua, mengalami luka bakar dan masih dalam perawatan.

“Ketiga korban tersebut merupakan warga Kabupaten Simalungun,” jelas Kapolsek.

Peristiwa naas tersebut terjadi pada pukul 16.00 WIB. Saat itu, sejumlah pekerja sedang melakukan pemasangan kabel di Kecamatan Batang Toru. Tiba-tiba saat hendak mendirikan tiang kabel optik, ada yang terinjak kabel listrik yang terbuka sehingga tiga orang petugas langsung terkapar.

Dua orang langsung meninggal dunia di lokasi. Sementara satu orang mengalami luka bakar serius dan dilarikan ke Puskesmas Batang Toru guna mendapat pertolongan.

“Hasil interogasi lisan dengan rekan kerja korban, bahwa ketiga korban terkena sengatan listrik saat mengangkat dan mendirikan tiang kabel optik di TKP,” jelas Kapolsek Batang Toru.