Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Serbu Gedung DPRD Sumut

  • Whatsapp
Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Serbu Gedung DPRD Sumut
Ratusan massa buruh berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumut, Medan, Rabu (15/07/2020). (Digtara.com/Alfiansyah)

digtara.com – Ratusan massa buruh yang mengatasnamakan Gerakan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) menyerbu Gedung DPRD Sumut di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (15/07/2020). Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Serbu Gedung DPRD Sumut

Massa yang menggunakan seragam berwarna biru dan bertuliskan Gerakan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) itu menolak rancangan undang-undang (RUU) omnibus law. Menurut mereka, ketika disahkannya RUU tersebut akan berdampak pada kerugian jangka panjang terhadap penghidupan dimasa depan khususnya kelas buruh.

“Kami menolak segala bentuk RUU Omnibus law. Karena ini adalah representasi dari kaki tangan yang sangat pro terhadap insvestor tapi sangat disayangkan undang-undang ini akan banyak merampas hak-hak demokratis rakyat terutama buruh di Indonesia,” ujar Pimpinan aksi, Rahmat.

Bacaan Lainnya

Setelah menyampaikan aspirasinya, tak lama perwakilan pengunjukrasa masuk ke dalam gedung DPRD untuk mediasi dan menyampaikan tuntutan mereka serta melayangkan surat ke Kantor Staf Presiden (KSP) dan Menteri Ketenagakerjaan.

“Kita ke dalam untuk menyurati Kantor Staf Presiden, Menteri Ketenagakerjaan, kemudian kita menuntut DPRD Sumut,” ungkapnya.

Setelah melakukan mediasi dengan perwakilan DPRD Sumut, massa pun langsung meninggalkan halaman Kantor DPRD dengan berkonvoi dan dapat pengawalan dari pihak Kepolisian secara tertib.

[ya]

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Tolak Omnibus Law, Ratusan Buruh Serbu Gedung DPRD Sumut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar