Temu Pisah Manajer Sambil Buka Puasa, 22 Warga PTPN II Keracunan

  • Whatsapp
warga keracunan
Warga yang keracunan di rawat di rumah sakit (atas). Sirup dan kemasan nata de coco yang kadaluarsa (ist/digtara)

digtara.com – Sedikitnya 22 warga kebun PTPN II Barang Serangan, Kabupaten Langkat keracunan saat menghadiri acara temu pisah manajer baru dan lama sekaligus berbuka puasa bersama di aula PTPN II Kebun Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Rabu (21/4/2021) malam. Diduga, penyebabnya campuran minuman yang disajikan sudah kadaluarsa.

Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi mengatakan, saat acara berlangsung seluruh tamu undangan menyantap minuman dan makanan yang disediakan.

“Namun usai menyantap makanan dan minuman, tiba-tiba mereka pun mual dan muntah, pengakuannya mual dan muntah itu setelah meminum campur sirup marjan, Nata De Coco, kerukan timun, es batu,” terang Tarmizi kepada digtara.com, Kamis (22/4/21).

Kemudian, lanjut Tarmizi, puluhan korban dibawa ke Rumah Sakit PTPN-II Tanjung Selamat guna mendapatkan pertolongan dan perawatan medis. Sementara, satu korban lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Al Fuadi Binjai.

Pihaknya, jelas Tarmizi, sudah melakukan pengecekan di lokasi termasuk produk yang diduga menyebabkan warga keracunan.

“Kita temukan salah satu campuran minuman tersebut yaitu Nata De Coco sudah kadaluarsa dengan masa Exp 13.09.2020 dan saksi korban Des Maria Pasaribu mengaku membelinya sebelum tahun baru yang lalu,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar