Tanah Tergerus Aliran Sungai, Satu Rumah di Binjai Ambruk

Senin, 21 November 2022 20:58

Digtara.com – Satu rumah milik Irwansyah (51) warga Jalan Jambi, Gang Jambi 4, Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai ambruk, Senin (21/11/22).

Ambruknya rumah tersebut setelah tanah yang menyangga bangunan itu tergerus aliran sungai pasca banjir yang melanda Kota Binjai beberapa hari lalu.

” Robohnya bangunan rumah dikarenakan pasca hujan deras dan banjir kemarin malam mengakibatkan terkikisnya tanah dan merobohkan rumah Irwansyah,” ujar Humas BPBD Binjai, Surya.

Akibat kejadian ini, lanjut Surya, korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp 35 juta rupiah dan terpaksa harus mengungsi ke tempat keluarganya.

“Di rumah itu ada satu kepala keluarga dengan jumlah 4 jiwa. Saat ini seluruh korban sudah dievakuasi dan mengungsi di rumah keluarganya,” terang Surya.

Saat ini, lanjut Surya, tim BPBD Kota Binjai telah turun ke lokasi rumah yang ambruk dan melakukan pembersihan puing-puing. “Sekitar 20 personel BPBD diturunkan ke lokasi tuk bantu evakuasi dan pembersihan reruntuhan rumah. Saat ini kondisi tergolong aman,” bebernya.