Tak Sesuai SOP, Kapolda NTT Kecam Vaksinasi di Poltekes Kupang yang Berakhir Ricuh

Kamis, 15 Juli 2021 09:40
tangkapan layar
Kericuhan pada vaksinasi di Poltekes Kupang

digtara.com – Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif mengecam pelaksanaan vaksinasi di Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kupang yang berakhir ricuh pada Rabu (14/7/2021). Hal itu terjadi karena pihak penyelenggara tidak berkoordinasi dengan gugus tugas dan polisi.

“Untuk semua penyelenggara kegiatan-kegiatan vaksinasi seperti ini, panitia atau penyelenggara perlu berkoordinasi dengan gugus tugas dan Polri jauh hari sebelum kegiatan dilaksanakan,” ujar Kapolda NTT, Kamis (15/7/2021).

Koordinasi ini penting dilakukan sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi tidak kacau dan ricuh.

“Jangan sampai niat baik tapi perencanaan dan pelaksanaan serta pengamanannya sesuai aturan malah menimbulkan cluster baru dan kekecewaan masyarakat,” tandas orang nomor satu di jajaran Polda NTT ini.

Baca: Warga Membludak Jebol Pagar, Vaksinasi di Poltekes Kupang Rusuh, Polisi Turun Tangan

Polri, tandas Kapolda NTT segera mengevaluasi beberapa kegiatan vaksinasi yang dilakukan pasca kericuhan vaksinasi di Poltekes Kupang. “Terima kasih bagi yang sudah melaksanakan (vaksinasi) dengan tertib. Bagi yang belum, benahi dan sesuaikan dengan kemampuan yang ada,” tegas Kapolda NTT.

Kapolda NTT menegaskan bila kegiatan vaksinasi tidak mengikuti aturan yang benar maka terpaksa dihentikan sementara.

“Bila (vaksinasi) tidak ikuti SOP yang benar, terpaksa kita akan hentikan kegiatan tersebut untuk sementara demi keselamatan masyarakat,” tandas Kapolda NTT.

Laman: 1 2 3