Sungai Sei Sirah Besitang Diduga Tercemar Limbah PKS, Pemkab Langkat Lakukan Ini

Selasa, 14 September 2021 18:45
ist
Sungai Sei Sirah Besitang Diduga Tercemar Limbah PKS.

digtara.com – Ribuan ikan dan habitat hewan air lainya mati secara mendadak di wilayah hilir Sungai Sei Sirah Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Sungai Sei Sirah Besitang Diduga Tercemar Limbah PKS

Diduga akibat air sungai tercemar limbah pabrik kelapa sawit (PKS) yang mengandung zat kimia berbahaya.

Kadis Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Langkat, Iskandar Zulkarnaen Tarigan serta Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Langkat, Henri Tarigan bersama tim langsung melakukan peninjauan di lokasi.

Kadis LH dan Kadis Kelautan langsung menelusuri sungai bersama warga sekitar mengunakan perahu sampan, ke titik lokasi yang menurut warga sebagai tempat pembuangan limbah dari tiga PKS, yang diduga kuat menjadi penyebab tercemarnya air Sungai Sei Sirah.

“Sampai di lokasi kami langsung menelusuri aliran sungai bersama warga untuk melakukan pemeriksaan,” sebut Kadis LH, Selasa (14/9/2021).

Iskandar juga menegaskan pihaknya akan terus mendalami segala bentuk kemungkinan pasti yang menjadi penyebab tercemarnya air sungai.

“Kami berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini sampai benar-benar terkendali, sehingga tidak lagi terjadi pencemaran,” tegasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait