Setengah Jam Sebelum Jokowi Tiba, Mobil di Sekitar SMKN 1 Beringin Diderek Sampai Penyok

Kamis, 16 September 2021 14:18
foto: istimewa
Mobil Suzuki APV tampak penyok di bagian depan akibat ditarik truk derek sesaat sebelum Jokowi datang

digtara.com – Sekitar setengah jam sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Beringin, Jalan Pantai Labu, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Kamis siang (16/9/2021), sterilisasi terus dilakukan.

Salah satunya, mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan tak jauh dari lokasi, diderek untuk dipindahkan ke lokasi lain.

Baca: Presiden Jokowi Kunjungi Aceh dan Sumatera Utara, Apa Saja Agendanya?

Bahkan, bamper depan mobil Suzuki APV BK 1648 LL penyok saat akan diderek. Sebelumnya, mobil Toyota Innova warna hitam BK 1052 MC juga terlebih dulu diderek.

Tidak hanya itu, warga dan pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor juga disetop ketika hendak melintas di depan sekolah.

Soal penderekan mobil-mobil tersebut, seorang petugas dari Pomdam berpangkat Letda, mengatakan sebelumnya para pemilik mobil sudah diberitahukan untuk memindahkan mobilnya. Namun, jelang kedatangan Presiden, mobil tersebut masih tetap terparkir manis. “Sudah dibilang dari tadi, tapi tak dipindahkan. Terpaksalah diderek,” sebutnya.

Kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo ke SMKN 1 Beringin, dalam rangka meninjau vaksinasi pelajar secara door to door.

Sementara personel Polresta Deliserdang yang ditugaskan untuk pengamanan kunker Joko Widodo di SMKN 1 Beringin, sebanyak 19 orang. (mag-02)

 

Berita Terkait