Setelah Dievakuasi dari Jurang, Jenazah Suster Gabriela Maelani Dievakuasi ke Jayapura

Sabtu, 18 September 2021 10:34
instagrampapuatalk
Potret Gabriela Meilani yang tewas akibat serangan Kelompok Separatis atau Kelompok Kriminal Bersenjata Papua

digtara.com – Proses evakuasi jenazah Suster Gabriela Maelani (22) korban kekejaman Kelompok Separatis (KST) Papua berlangsung dramatis. Selain kondisi cuaca yang buruk, KST Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo juga masih menyerang TNI dan Polri saat mengangkat korban dari dalam jurang pada Jumat (17/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, sebelumnya pada Rabu (15/9/2021), aparat TNI-Polri berhasil menemukan jenazah Suster Gabriela Maelani bersama rekannya suster Kristina Sampe Tonapa yang selamat dari kejaran KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo Alipki Taplo.

Baca: Detik-detik Penyerangan Nakes di Kiwirok oleh KKB Papua: Mereka Benar-benar Brutal!

Pada Kamis, Kristina Sampe yang berhasil dievakuasi. Namun karena cuaca yang tidak mendukung dan gangguan tembakan dari KST Papua, proses evakuasi jadi terkendala.

Tim evakuasi gabungan TNI dari Yonif RK 751/VJS , Yonif 403/WP dan Polsek Kiwirok membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk melaksanakan pengangkatan jenazah pada Jumat sore.

Kondisi medan yang terjal dengan kemiringan 90 derajat dan kedalaman 300 meter membuat tim yang bertugas mengalami kesulitan.

Baca: Gabriella Tewas Dibantai KKB, 250 Nakes Gelar Aksi: Kami Datang untuk Melayani Bukan Membunuh

Namun hal tersebut tidak menjadikan halangan dan menurunkan semangat untuk segera melaksanakan evakuasi terhadap korban. Pada pukul 16.30 WIT jenazah korban berhasil diangkat dan diamankan di Pos Koramil Kiwirok.

Laman: 1 2

Berita Terkait