Sempat Tenggak Miras di Tengah Laut, Kapal Warga Manggarai Barat Tenggelam, Dua Tewas

Senin, 24 Januari 2022 11:25
ist
Aparat dibantu warga mengevakuasi jenazah korban

digtara.com – Sebuah kapal tenggelam pada Minggu (23/1/2022) petang di Desa Bari Dusun Labuliang Kecamatan Macang Pacar Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Kecelakaan kapal diduga karena ombak yang besar sehingga menyebabkan kapal mengalami kecelakaan sehingga 6 orang tenggelam termasuk kru kapal.

Dua orang yakni petani dan pelajar di Kabupaten Manggarai Barat meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Petani bernama Stefanus Darlin dan Yohanes Suju (14) meninggal dunia setelah kapal motor yang ditumpangi tenggelam.

Sementara itu, nakhoda kapal bernama Gento dan empat pelajar lainnya masing-masing Petrus Naman (15), Kuerinus Ambur (15) dan Hanesitus Darlin (9), selamat dari insiden tersebut.

Gento merupakan warga Desa Longos Kecamatan Boleng, Petrus Naman dan Kuerinus Ambur merupakan pelajar dari Desa Nanga Kantor Kecamatan Kecamatan Macang Pacar.

Sementara itu, Hanesitus Darlin merupakan pelajar yang berasal dari Desa Raba Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat.
Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto melalui Kapolsek Macang Pacar, Ipda Iwan Hendriawan, membenarkan.

“Kejadian terjadi pada Minggu 23 Januari 2022 pukul 14.00 Wita di Dusun Labuliang Desa Bari, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat,” ujarnya.

Ipda Iwan Hendriawan menjelaskan, kejadian tersebut diduga diakibatkan cuaca buruk.

“Diduga karena ombak yang besar sehingga menyebabkan kapal yang digunakan mengalami kecelakaan yang menyebabkan 6 orang tenggelam,” ujarnya.

Ipda Iwan Hendriawan menjelaskan, sekitar pukul 12.30 Wita, keenam korban awaknya hendak membeli ikan yang dijual di dermaga Labuliang.

Laman: 1 2

Berita Terkait