Sejumlah Rumah Warga Kota Kupang Rusak Diterjang Longsor dan Pohon Tumbang

kupang longsor
Tanah longsor menimbun rumah warga (ist/digtara)

digtara.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sejak Jumat (2/4/2021) membawa bencana bagi sebagian warga Kota Kupang.┬áBeberapa rumah warga rusak akibat tertimbun tanah longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Data yang diperoleh wartawan hingga Minggu (4/4/2021), ada beberapa titik longsor dan pohon tumbang yang mengakibatkan kerusakan.

Di Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, tiga rumah warga di RT 10/RW 04, mengalami kerusakan yakni rumah milik Cornelis Here Riwu, tanggul penahan halaman teras belakang rumah roboh sekitar 5 meter dan tinggi tanggul 3 meter.

Muat Lebih

Rumah milik Juliana Leo, mengalami kerusakan atap rumah bagian dapur akibat terkena material longsor dari lokasi kejadian longsor.

Sementara rumah milik Albert Wie Lawa mengalami kerusakan atap teras rumah akibat dari tebing yang longsor disertai 1 pohon kapuk tumbang menimpa teras rumah.

Bencana tanah longsor dialami tiga keluarga di RT 018/RW 006, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang.

Di lokasi ini 3 unit rumah warga rusak. Rumah milik Mikael Kolo, kerusakan pada atap rumah karena tertimbun tanah.

Rumah Erenst Falo juga rusak pada atap rumah karena tertimbun tanah serta rumah Johanes Kolo mengalami kerusakan pada atap rumah karena tertimbun tanah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar