Sejumlah Jalan Tergenang, Dinas PU: Kami Berupaya Perbaiki Drainase

  • Whatsapp
Sejumlah Jalan Tergenang, Dinas PU: Kami Berupaya Perbaiki Drainase
Sejumlah rumah warga yang berada di Jalan Arifin Kecamatan Medan Amplas terendam banjir saat Kota Medan dilanda hujan deras, Rabu (7/4/2021). (digtara.com/alvi)

digtara.com – Hujan mengguyur Kota Medan Rabu (7/4/2021). Setelah hujan berhenti sejumlah ruas jalan di Kota Medan digenangi air. Sejumlah Jalan Tergenang, Dinas PU: Kami Berupaya Perbaiki Drainase

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Zulfansyah Ali Saputra mengatakan pihaknya saat ini sedang berupaya untuk memperbaiki sistem drainase yang ada. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi masalah banjir.

Bukan hanya itu, bersama Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) II, lanjut Zulfansyah, pihaknya akan berkolaborasi melakukan normalisasi drainase.

“Underpass itu biasanya nggak pernah ada genangan atau banjir. Mungkin sistem alirannya ada yang tumpat, karena dibawahnya ada aliran sungai,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Banjir di Jalan STM, kata dia, terjadi karena daerah tersebut merupakan wilayah cekungan. Jadi, ia menyebut air sulit mengalir ke kanal.

“Makanya ke depan mau dibuat pompa air, itu masih dalam proses kajian,” ungkapnya.

Adapun banjir yang terjadi di beberapa lokasi seperti Jalan HM Joni, Underpass Jalan AH Nasution serta Jalan STM, Jalan Amaliun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan