Sedih! Ratusan Warga Kampung Nelayan di Asahan Kehilangan Tempat Tinggal Usai Bencana Kebakaran

Minggu, 17 April 2022 20:13
Suasana kebakaran dan pasca kebakaran

digtara.com – Sedih. Perasaan itu dialami ratusan warga kampung nelayan di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Peristiwa kebakaran dahsyat telah meluluhlantakkan sedikitnya 60 rumah di kawasan padat penduduk itu.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/04) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Camat Tanjung Balai, M Nur didampingi Kepala Desa Sei Apung Jaya, Ikmal Rambe mengatakan jumlah total rumah terbakar sebanyak 60 unit yang dihuni 63 kepala keluarga.

Lebih dari 100 orang warga kini telah mengungsi ke rumah sanak famili atau mencari kontrakan untuk tinggal sementara.

Ikmal Rambe mengungkap berdasarkan informasi dari warga, kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah kosong miliki salah seorang warga bernama Joni.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kapolsek Sei Kepayang, AKP Sabran belum dapat memastikan penyebab kebakaran.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti seperti kayu dan seng bekas kebakaran.

Api ini cepat membesar karena sebahagian besar rumah nelayan tersebut masih terbuat dari kayu, ditambah lagi proses pemadaman api sulit dilakukan karena akses masuk ke pemukiman warga sempit.

“Kesusahan memang mobil pemadam kebakaran masuk karena jalannya sempit. Dan Kami masih melakukan pendalaman, terlalu dini untuk mengungkapkan semuanya karena anggota masih bekerja di lapangan,” ucap Sabran.

Kobaran api semakin membesar karena kuatnya angin di pesisir pantai dan rumah semi permanen.

Laman: 1 2

Berita Terkait