Samarinda Dilanda Longsor, 5 Rumah dan 1 Mushola Rusak

Kamis, 16 September 2021 19:37
suara
TKP longsor yang terjadi di Jalan Jelawat, Gang 9, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir. Ada 7 bangunan yang terkena dampak dari longsor tersebut.

digtara.com – Hujan dengan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Samarinda membuat sejumlah titik mengalami longsor. Salah satunya di Jalan Jelawat, Gang 9, Blok B1, Rt.06 dan Rt 38, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Rabu (15/9/2021). Samarinda Dilanda Longsor, 5 Rumah dan 1 Mushola Rusak

Menurut salah seorang warga yang berada disana, kejadian longsor tersebut sekitar pukul 11.30 Wita. Kemudian dirinya mendengar gemuruh tanah bergerak dari belakang rumah.

“Saya lagi tidur, tiba-tiba ibu saya membangunkan karena suara gemuruh tanah yang sudah menjebol bagian dapur. Di dapur situ dua motor yang tertimbun tanah,” ungkap Joko, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu,  Ketua RT 06, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Samarinda Ilir, Jumadi menjelaskan jika bangunan yang terdampak longsor sebanyak 7 bangunan.

Dari beberapa rumah tersebut, kondisi terparah akibat longsor ada 1 rumah dengan keadaan bagian pondasi sudah menggantung.

“Saya pertama kali tahu dari warga yang live di sosmed, setelah itu saya crosscheck dan memang sekitar 7 bangunan yang terdampak, rata-rata bagian belakang rumah dan teras rumah warga ,” ucapnya.

Ia menambahkan saat ini kondisi longsor masih mengkhawatirkan. Lantaran tanah masih menumpuk di bagian rumah.

Laman: 1 2

Berita Terkait