Ratusan Rumah Semi Permanent Habis Di lalap Jago Merah

  • Whatsapp

digtara.com | Sibolga – Kebakaran terjadi di gang Ojolali keluarahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (24/12/2018). Dalam kejadian tersebut, ratusan rumah warga ludes dilahap api

Pantauan digtara.com di lokasi, Kobaran api sangat cepat menghanguskan ratusan rumah. Tampak, saat terjadi kebakaran, ratusan warga yang bermukim di kawasan itu pun panik dan menyelamatkan diri serta mengevakuasi perabotan rumah tangga yang masih dapat diselamatkan.

Untuk dapat memadamkan keganasan sang jago merah, Pemko Sibolga menurunkan empat unit damkar dan dua unit damkar bantuan milik Pemkab Tapanuli tengah. Butuh waktu dua jam bagi pemadam kebakaran memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah warga.

Muat Lebih

“Kejadiannya begitu cepat, api langsung membesar,” ucap Abdul Maulud Simatupang warga setempat.

Namun saat kebakaran terjadi, warga yang menjadi korban kebakaran sempat meluapkan amarahnya kepada pemadam kebakaran dari Pemkot Sibolga. Pasalnya warga, menilai pemadam dari Pemko Sibolga sangat lamban dalam penanganan.

“Betul – betul lamban pergerakannya, bisa lebih cepat datang damkar Tapteng ketimbang damkar Sibolga yang jaraknya tidak sampai puluhan kilometer dari lokasi kejadian, mohon ini menjadi perhatian pemerintah,” harapnya

Reporter: Putma Suryadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan