Ratusan Rumah di Tebingtinggi Terendam Banjir, Warga: BPBD Jangan Hanya Duduk di Kantor!

Kamis, 21 Oktober 2021 13:45
Rumah yang terendam banjir

digtara.com – Diguyur hujan deras selama hampir dua hari, ratusan rumah di tiga kecamatan kota Tebingtinggi, Kamis pagi (21/10) sekitar pukul 05:30 Wib, kembali terendam banjir. Namun pemerintah khususnya BPBD setempat kurang responsif.

Banjir yang menggenangi ratusan rumah warga,di akibatkan banjir kiriman dari hulu sungai Kabupaten Simalungun. Tingginya debit air dari hulu mengakibatkan Sungai Padang meluap dan merendam ratusan rumah warga.

Pantauan wartawan di lokasi, terlihat ada tiga Kecamatan yang terndam banjir yakni Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan Kecamatan Bajenis kota Tebingtinggi.

Banjir yang terparah terjadi di Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan dan Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota. Ktetinggian air mencapai rata-rata 40-50 Sentimeter, atau di atas lutut orang dewasa.

Kepada wartawan salah seorang warga yang rumahnya ikut terendam banjir Muji Butar-Butar (63) warga Jalan Anturmangan, Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 05:30 Wib.

Laman: 1 2

Berita Terkait