Ratusan Rumah di Tebing Tinggi Terendam Banjir

  • Whatsapp

T – Ratusan rumah di tiga Kecamatan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara terendam banjir, Jumat (4/9/2020) pagi.

Yakni di Kecamatan Rambutan, Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Kecamatan Bajenis.

Informasi yang dihimpun, banjir dipicu meluapnya Sungai Padang yang melintasi ketiga kecamatan tersebut. Sungai meluap seiring hujan deras yang melanda hulu sungai Padang di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Muat Lebih

Kecamatan yang paling parah terendam banjir yaitu, Kecamatan Tebingtinggi kota,tepatnya di Jalan Kampung Semut, Kelurahan Bandar Utama,dengan ketinggian air mencapai rata-rata 40-50 Cm.
Salah seorang warga yang rumahnya terendam banjir M Syahfii (70), mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 05:30 WIB. Air yang merendam kepemukiman warga akibat luapan dari aliran air sungai Padang.
“Dalam sebulan terakhir, sudah 3 kali banjir merendam rumah saya,”kata Syahfii.
Syafii berharap, agar Pemerintah Kota Tebingtinggi serius menanggapi bencana banjir ini. Di mana bencana ini selalu terjadi tiap tahunnya.
Namun sampai saat ini banjir belum juga bisa diatasi. Padahal warga sudah berulang kali meminta kepada pemerintah kota untuk memperbaiki pintu air yang sudah tidak berfungsi lagi. Namun hasilnya di lapangan belum semua terealisasi kan juga,” harapnya.
[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan