Protes Bus Trans Metro Deli, Puluhan Supir Angkot 103 Mogok Massal di Sekitar Fly Over Jamin Ginting

  • Whatsapp
Budikarta Bukit saat diwawancara di sekitar Fly Over Jamin Ginting (digtara.com/goklas w)

digtara.com – Puluhan supir angkutan kota (angkot) 103 menggelar aksi mogok massal di sekitar Fly Over Jamin Ginting, Senin (16/11/2020). Supir Angkot 103 Mogok Massal

Aksi ini dipicu atas kehadiran bus Trans Metro Deli secara gratis sehingga berdampak buruk pada mata pencaharian para supir angkot.

Hal itu disampaikan Koordinator aksi, Budikarta Bukit kepada digtara.com di sela-sela aksi.

Muat Lebih

Ia dengan tegas mengatakan diluncurkannya bus Trans Metro Deli sangat berimbas negatif pada pendapatan mereka.

“Hari ini kami melakukan aksi karena bus (Trans Metro) Deli yang gratis. Ini berdampak kepada kami para supir. Pemko (Medan) tidak memperhatikan nasib para supir angkot. Oleh karena itu kami lakukan mogok massal. Melakukan blokade jalan agar macet,” jelasnya.

Budi melanjutkan aksi ini tidak akan anarkis. Namun tuntutan yang jelas ialah agar pemerintah dapat menghapuskan bus Deli.

Baca: Supir Angkot Asal Palembang Ditemukan Tewas di Perumnas Mandala

“Hari ini kami dari para tukang angkot 103 aksi dari 15.00 Wib – 21.00 Wib. Kami mohon, pemerintah dapat mendengar dan membuat kebijakan yang pro terhadap nasib para supir angkot,” katanya.

Berdasarkan pantauan digtara.com, terlihat puluhan angkot 103 memadati sebelah bahu jalan Jamin Ginting yang menuju arah Universitas Sumatera Utara (USU) maupun ke arah ke Simalingkar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar