Polisi Tetapkan Tujuh Tersangka Kasus Pemerkosaan Siswi SMK

Tujuh tersangka kasus pemerkosaan Siswi
(Tujuh tersangka pemerkosa siswi SMK di Deliserdang ditahan Polisi. (dok polresta Deliserdang))

Digtara.com – Polisi tetapkan tujuh tersangka kasus pemerkosaan DI (15) siswi SMK di Batangkuis, Deliserdang yang diperkosa kakak kelasnya secara gerombolan. Tujuh tersangka kasus pemerkosaan Siswi SMK kini ditahan di Polresta Deliserdang, Rabu (1/4/2020) Sumatera Utara.

“Kita sudah tetapkan tujuh tersangka dalam kasus ini,” kata Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Firdaus.

Ketujuhnya yakni Inisial YAS, DG, HS, MAT, SAH, RDP, dan RI. Lanjut Firdaus, satu orang dipulangkan dengan inisial RA karen tidak terbukti. “Kan delapan yang diamankan. Karena tidak terlibat satu dikembalikan,” ucapnya.

Muat Lebih

Atas perbuatannya, ketujuh pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat 2 subsider 82, undang undang No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, keseluruhan pelaku mengakui perbuatannya. Namun, mengingat pelaku masih dibawah umur, maka penanganannya harus khusus. “Pelaku masih dibawah umur semuanya,” ujar Firdaus.

Sebelumnya, DI bersama keluarga didampingi Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deliserdang Junaidi Manik mendatangi Polresta Deliserdang untuk membuat laporan atas kasus ini. Laporan diterima dengan STTPL Nomor 155/III/2020/Resta DS.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar