Polisi Tangkap Mahasiswa PNK Yang Cabuli Penyandang Disabilitas

Kamis, 05 Desember 2019 23:02

digtara.com | KUPANG – Polisi menangkap SGR alias Iki (23), terdua pelaku pencabulan terhadap seorang difabel berinisial CDL (36). Aksi pencabulan itu terjadi Kamis 28 November 2019 lalu.

Kapolsek Oebobo, Kompol Ketut Saba menyebutkan, Iki yang merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Kupang itu ditangkap di kediamannya di Jalan Alfons Nisnoni, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, Kupang, Nusa Tenggara Timur, siang tadi.

Ia ditangkap tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Oebobo. Bersama terduga pelaku ikut pula disita sejumlah barang pribadi yang dijadikan barang bukti pencabulan tersebut. Yakni sepatu kulit warna hitam, celana panjang kain warna hitam dan kemeja lengan panjang warna merah, yang digenakan terduga pelaku saat menjalankan aksinya.

“Iya benar, terduga pelaku sudah kita tangkap di rumahnya. Yang bersangkutan kita bawa di hadapan orangtuanya,”sebut Ketut, Kamis (5/12/2019) malam.

Setibanya di Mapolsek Oebobo, lanjut Ketut, Iki langsung diperiksa penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satuan Reserse Kriminal Polsek Oebobo.

“Saat ini yang bersangkutan masih kita periksa intensif. Dia kita duga melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dalam Pasal 289 KUHPidana tentang perbuatan cabul,”pungkasnya.

 

KRONOLOGI PELAPORAN

Kasus ini bermula dari laporan kakak korban Katherina (34) ke Polsek Oebobo pada Senin 1 November 2019 lalu. Saat itu Katherina melaporkan jika kakaknya yang menyandang disabilitas, dicabuli oleh seorang pria di rumah mereka.

Aksi pencabulan itu disaksikan langsung oleh Katherina, saat ia pulang ke rumah pada Kamis 28 November 2019 lalu.

Saat itu Katherina yang baru pulang, mencari keberadaan kakaknya yang mengidap tuna rungu sejak kecil. Ia berteriak-teriak memanggil nama sang kakak, namun tak kunjung di jawab.

Katherina sempat memeriksa ke dalam kamar korban, namun kosong. Katherina kemudian mencoba mencari korban ke dapur, namun pintu dapur seperti terganjal dari dalam.

Katherina pun mendorong pintu dapur hingga terbuka dan di balik pintu ternyata ada seorang pria yang setengah telanjang bersama sang kakak. Katherina pun berusaha menangkap pelaku, namun pelaku berhasil melarikan diri. Kasus itu kemudian dilaporkan ke Polisi melalui Polsek Oebobo.

[AS]

Berita Terkait