Polisi Pastikan Kades Manggarai Barat yang Tewas di Hotel Karena Minum Racun

Selasa, 28 Desember 2021 13:42
ist
Pjs Kades tewas di kamar hotel Centro Labuanbajo

digtara.com – Aparat kepolisian Polres Manggarai Barat akhirnya memastikan pejabat kepala desa di Manggarai Barat, NTT, tewas karena minum racun. Ia meninggal dalam kamar hotel pada Kamis 16 Desember 2021 lalu.

AN alias Agus (45) ditemukan meninggal di salah satu kamar hotel yang terletak di Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar.

“Berdasarkan penyelidikan menyelurih, korban melakukan bunuh diri dengan cara menenggak racun tanaman,” ucap Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Yoga Darma Susanto, Selasa (28/12/2021).

Dugaan bunuh diri juga diperkuat dengan pesan melalui pesan whatsapp yang dikirimkan korban kepada keluarganya, bahwa ia ingin mengakhiri hidupnya.

“Sesuai bukti yang ditemukan, dugaan kuat murni bunuh diri,” jelasnya.

Korban ditemukan meninggal dalam kamar hotel, Kamis 16 Desember 2021.

Di dalam kamar hotel, kata Iptu Yoga, ditemukan bungkusan racun tanaman yang telah terbuka, dan diduga kuat dikonsumsi Agus untuk mengakhiri hidupnya.

Mulut jenazah AN juga mengeluarkan busa.

AN diketahui check in di Hotel Centro Bajo pada Kamis dinihari. Ia masuk kamar hotel dan mengunci diri hingga ditemukan meninggal dunia.

“Kami sudah cek di dalam kamar mandi dan kamar tidak ada tand-tanda mencurigakan selain bungkusan (racun tanaman) cabe. Dari mulut keluarkan busa, sehingga dibawa ke RSUD untuk mengecek apakah ada tanda kekerasan fisik, jika tidak ada maka patut diduga kuat bahwa yang bersangkutan mengkonsumsi racun itu,” jelasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait