Polda NTT Amankan Belasan Sepeda Motor Tanpa Dokumen dari Truk Ekspedisi, Ini Daftarnya

Senin, 12 Juli 2021 16:22
istimewa
Truk ekspedisi mengangkut belasan sepeda motor tanpa dokumen

digtara.com – Aparat keamanan dari Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mengamankan belasan sepeda motor tanpa dokumen, Minggu (11/7/2021). Barang tersebut ‘disembunyikan’ dalam truk ekspedisi di Kapal Motor Penyebrangan (KMP) Ranaka.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B SH SIK MH, saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2021) pagi membenarkan perihal tersebut.

Menurut Kombes Rishian, pengungkapan kasus itu berawal dari informasi adanya mobil ekspedisi yang memuat banyak sepeda motor di dalam KMP Ranaka di Pelabuhan Bolok, Kabupaten Kupang.

Sekitar pukul 03.00 Wita, Tim unit Resmob Polda NTT dipimpin oleh Ipda Enos B Bili bergerak menuju TKP. Kemudian sekitar pukul 05.30 Wita saat KMP Ranaka sandar di pelabuhan, tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan 1 mobil truk ekspedisi nomor polisi DK 8120 GI yang dicurigai mengangkut kendaraan bermotor tanpa dokumen yang lengkap.

Selanjutnya, truk ekspedisi tersebut digiring ke Mako Polda NTT untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan truk ekspedisi tersebut, ditemukan 20 unit kendaraan bermotor roda dua yang dilengkapi dengan dokumen lengkap. Sedangkan 14 unit kendaraan bermotor roda dua didapati tanpa dokumen yang lengkap.

“Selanjutnya anggota membuat administrasi berupa berita acara untuk kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi dokumen lengkap,” ujarnya.

Ini Daftar Belasan Sepeda Motor Tana Dokumen

Laman: 1 2