Pesawat P-8 Poseidon AS Ikut Cari KRI Nanggla-402

  • Whatsapp
Pesawat P-8 Poseidon
Pesawat intai milik AS P-8 Poseidon akan membantu pencarian kapal selam KRI Nanggal-402 (int/digtara)

digtara.com  – Pesawat P-8 Poseidon milik Amerika Serikat (AS) diterjunkan mencari kapal selam KRI Nanggal-402. Pesawat P-8 Poseidon tersebut akan meluncur dari Bandara Ngurah Rai Bali menuju ke lokasi pencarian sore ini.

“Nanti pukul 16.00 WITA pesawat Poseidon akan takeoff dari Bali dan melakukan kegiatan pencarian,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono seperti dilansir Antara, Sabtu (24/4/2021).

Tak hanya pesawat P-8 Poseidon, sejumlah kapal canggih milik negara tetangga juga tengah menuju ke lokasi pencarian malam ini. Kapal MV Swift Rescue dari Singapura dan HMAS Sirius masih dalam perjalanan menuju perairan Bali.

Muat Lebih

“Untuk kapal MV Swift Rescue dari Singapura akan tiba pada Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WITA dan HMAS Sirius juga belum tiba,” tuturnya.

Kemudian, Julius menyebut KRI Rigel-933 dari Pusat Hidro-Oseanograf TNI AL juga akan turut dikerahkan dalam pencarian kapal selam tersebut. KRI Rigel memiliki teknologi magnet yang bisa mendeteksi benda di dalam air.

“KRI Rigel lebih ke arah itu (magnet) untuk memastikan bendanya apa,” ujar Julius.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar