Penumpang Truk Tewas Akibat Longsor Susulan di Berastagi

  • Whatsapp
Penumpang Truk Tewas Akibat Longsor Susulan di Berastagi
Jalan Medan-Berastagi longsor susulan, Rabu (13/1/2021). (istimewa)

digtara.com – Longsor susulan di Jalan Medan-Berastagi, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) mengakibatkan seorang penumpang mobil truk Colt Diesel tewas, Selasa 12 Januari 2021 malam. Penumpang Truk Tewas Akibat Longsor Susulan di Berastagi

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 21.45 Wib. Mobil truk berwarna kuning itu terkena material longsor di bagian kepala truk.

Kendaraan tersebut dikemudikan oleh Nur Susilo (47) yakni karyawan swasta yang tinggal di dusun VII Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Muat Lebih

Sementara penumpang lainnya, Tio Ipansyah (20) yang beralamat di dusun VII Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Kedua korban ini dibawa ke RS Amanda Berastagi oleh Personil Pos Lantas Doulu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Atas peristiwa itu penumpang meninggal dunia sedangkan pengemudi mengalami luka ringan,” ujar Plt Kepala BPBD Karo, Natanael Perangin-angin kepada digtara.com melalui saluran telepon Rabu (13/1/2021).

Adapun penyebab dari longsor tersebut karena curah hujan  yang cukup tinggi di kabupaten Karo. Dikatakannya, sampai saat ini jalur Medan-Berastagi tersebut dialihkan ke jalur alternatif.

“Dialihkan ke jalur alternatif yang dari Binjai tembus ke desa Kuta Rayat. Sebelumnya, longsor terjadi Selasa, 12 Januari 2021 sekitar 05.00 Wib namun tidak ada korban jiwa maupun materil,” tandasnya.

[ya]  Penumpang Truk Tewas Akibat Longsor Susulan di Berastagi

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan