Pencari Kerang yang Tenggelam di Muara Terusan Secanggang Akhirnya Ditemukan Meninggal

Kamis, 12 Mei 2022 20:11
ist
Tim SAR dan warga mengevakuasi korban

digtara.com – Safaruddin (23), pencari kerang yang tenggelam saat menyelam di Sungai Muara Terusan, Kecamatan Secanggang, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Kamis (12/5/22).

Kasubbag Humas Polres Langkat, AKP. Joko Sumpeno mengatakan, korban ditemukan pertama kali saat tim gabungan dari Sat Pol Airud Polres Langkat, SAR dan BPBD Kabupaten Langkat melakukan pencarian di lokasi korban tenggelam.

“Setelah beberapa lama melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama kali tenggelam,” ujarnya.

Dikabarkan sebelumnya, Safarudin (23), nelayan pencari kerang, penduduk Dusun IX Pintu Air 4, Desa Karang Anyar, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, hilang tenggelam saat mencari kerang di Muara Sungai Secanggang Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 12.20 WIB

Saat itu korban Safarudin bersama 7 orang rekannya berangkat dari Dusun VIII Sei Cabang Kanan, Desa Karang Anyar untuk mencari kerang ke perairan Muara Desa Secanggang dengan menggunakan sampan mesin/motor boat.

Sekira pukul 09.30 WIB, korban bersama rekannya sampai di Perairan Muara Secanggang dan melakukan aktifitas seperti biasa mencari kerang secara manual dengan cara menyelam ke dalam air dan menancapkan pancang kayu ke dasar air sebagai pegangan, dengan kedalaman air lebih kurang 5 – 6 meter. Selama 2 jam korban dan temannya pada saat melakukan aktivitas mencari kerang situasi masih aman.

Laman: 1 2

Berita Terkait