Ngeri! 4 Bulan Terakhir 6 Insiden di Danau Toba, 5 Orang Meninggal Dunia

Sabtu, 05 Juni 2021 10:45
ist/digtara
Danau Toba begitu indah, tapi tetap harus berhati-hati jika berkunjung ke sana

digtara.comDanau Toba memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Namun keindahan danau tersebut bisa berubah jadi bencana yang menyebabkan korban meninggal dunia, bila tidak berhati-hati dan siaga.

Faktanya, seperti dilansir situs worldatlas.com, kedalaman Danau Toba mencapai 1.657 kaki atau 505 meter. Kedalaman itu menempatkan Danau Toba sebagai danau terdalam ke-16 di dunia dan kedua di Indonesia.

Tak heran, bila peristiwa tenggelam dan kecelakaan kerap terjadi di sana. Seperti kapal tenggelam pada 2018 silam dan beberapa peristiwa lainnya.

Namun, belakangan ini peristiwa kecelakaan kian gencar di Danau Toba. Bahkan ritmenya cenderung meningkat signifikan sejak Maret tahun ini.

Dimulai pada 7 Maret 2021 hingga 4 Juni 2021, korban meninggal dunia akibat tenggelam berjumlah 5 orang. Hanya satu kecelakaan yang tidak menyebabkan korban jiwa.

Berikut beberapa kecelakaan yang berhasil dihimpun digtara.com:

1. Pelajar SMA dan Anak Tunggal Asal Medan

Danau Toba Meninggal Dunia
Pelajar asal Medan Johor yang tidak selamat setelah tenggelam di Danau Toba. (ist/digtara)

Pada Minggu (7/3/2021), kawasan Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, dihebohkan dengan tenggelamnya seorang remaja berstatus pelajar SMA, warga Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Korban Muhammad Abduh Pane (18) yang merupakan anak tunggal ditemukan meninggal di lokasi tenggelam setelah 30 menit berjarak 5-6 meter dari tepi pantai.

Korban bersama keluarga besar berjumlah kira-kira 30-an, liburan akhir pekan ke wisata Danau Toba dan tempat pelesiran di kawasan Villa Ajibata.

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait