Nelayan Haragaol Tewas Tenggelam di Danau Toba

  • Whatsapp
Nelayan Haragaol Tewas Tenggelam di Danau Toba
Tim pencari di perairan Danau Toba kawasan Haranggaol Simalungun. (Antara/HO)

digtara.com – Seorang nelayan ditemukan tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hari ini.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Parapat (Danau Toba), Okto Tambunan, mengatakan, korban adalah Janosman Purba (58). Korban merupakan warga dusun Bangun Purba, Desa Horison, Kecamatan Harangaol Horisong, Simalungun.

“Korban dinyatakan hilang sejak keberangkatan pada Kamis, 30 Juli 2020 kemarin. Hari ini korban ditemukan di lokasi yang berjarak sekitar 150 meter dari pantai Haranggaol pada kedalaman 15 meter,” sebut Okto, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/8/2020).

Muat Lebih

BACA JUGA: Pelajar SMP Kelas IX Tewas Tenggelam di Danau Toba

BACA JUGA: Kementerian Perhubungan Luncurkan Kapal Ro-ro II di Danau Toba

Jasad korban, kata Okto, ditemukan setelah petugas SAR melakukan pencarian di bawah air selama 30 menit. Pencarian melibatkan setidaknya 38 orang petugas.

Upaya pencarian sebenarnya sudah coba dilakukan warga tanpa bantuan petugas SAR. Namun keberadaan korban tak kunjung ditemukan. Mereka hanya menemukan material fiber yang dipercaya sebagai pecahan perahu korban.

“Insiden ini dilaporkan ke kita pada Jumat, 31 Juli 2020 kemarin. Kita kemudian lakukan pencarian dan berhasil menemukan korban hari ini,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Nelayan Haragaol Tewas Tenggelam di Danau Toba

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar