NASA Klaim, Alien Sudah Pernah Mengunjungi Bumi

  • Whatsapp
net
net (net)

NEWYORK – Keberadaan Alien atau mahkluk luar angkasa selalu menjadi pro dan kontra dari dahulu hingga saat ini. Namun baru-baru ini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengklaim bahwa Alien memang ada dan pernah mengunjungi Bumi pada masa lalu.

Sayangnya NASA tidak merincikan waktu dan kapan mahkluk luar angkasa tersebut pernah datang ke bumi.

Hal tersebut disampaikan Ilmuwan NASA Ames Research Center, Silvano P Colombano, Senin (10/12/2018) seperti yang dilansir dari Gizbot

Muat Lebih

“kemungkinan Alien yang mengunjungi Bumi tidak memiliki bentuk serupa seperti yang digambarkan dalam film,” ucapnya.

Ia juga sangat yakin, Alien yang pernah mengunjungi Bumi tersebut, bentuknya sangat berbeda jauh seperti yang digambarkan dalam FIlm dan khayalan masyarakat yang mengatakan ciri-ciri Alien mempunyao kepala dan mata besar

“Selama ini, banyak yang salah mengartkan makhluk luar angkasa atau yang lebih sering dibilang Alien. Alien yang pernah datang bisa saja tidak sama dengan organisme yang berasal dari karbon,” ujarnya

Pernyataan tersebut tertuang dalam makalah penelitiannya yang ditujujan untuk lokakarya (workshop) Decoding Alien Intelilgence SETI (badan pencari kecerdasan mahluk luar agkasa AS).

Dia ingin menunjukkan bahwa kecerdasan yang akan ditemukan manusia mungkin dibuat bukan oleh organisme karbon seperti manusia. Dan mungkin mereka (Alien) yang memilih menemukan kita. Bahkan, menurutnya, bisa jadi Alien yang memilih menemukan manusia, bukan sebaliknya.

Selain itu, Colombano mengatakan bahwa komunitas peneliti biasanya menghindari atau mengabaikan riset mengenai fenomena UFO. Alasannya adalah para ilmuwan berasumsi bahwa kemungkinan hoax mengenai riset ini tinggi dan kemungkinan perjalanan luas angkasa di masa lalu rendah.

Manusia dinilai harus mempertimbangkan bagaimana peradaban di masa depan bisa berubah mengikuti perkembangan teknologi.

“Ras manusia mungkin memiliki masalah nyata memprediksi evolusi teknologi, bahkan untuk ribuan tahun berikutnya, apalagi enam juta kali jumlah itu,” kata dia.

NASA diketahui sudah melakukan sejumlah langkah untuk bersentuhan atau melakukan kontak dengan para makhluk luar angkasa. Badan antariksa AS ini juga menyematkan pesan pada misi luar angkasa Voyager 1 dan 2.

“Saya memiliki rekaman phonograph alias piringan hitam berupa piringan tembaga berlapis emas 12 inci berisi gambar dan audio yang menggambarkan keragaman kehidupan dan budaya di bumi.

Rekaman itu sebutnya, memiliki 115 gambar dan beragam suara alam dan lainnya seperti suara angina, petir, burung, ikan paus, hingga suara selancar. [uZ]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan