Mikrolet di Kupang Ludes Terbakar, Api dari Belakang, Penumpang Panik

Senin, 15 Agustus 2022 18:03
ist
Mikrolet Syalom terbakar

digtara.com – Sebuah mikrolet terbakar di Jalan Timor Raya Kilometer 19, Kabupaten Kupang, NTT, Senin (15/8/2022) petang.

Mikrolet Syalom jenis suzuki futura nomor polisi DH1042 BD milik Eliaser Ndoki ini dikemudikan oleh Jun alias Naga (28).

Mikrolet terbakar saat mengangkut belasan penumpang yang sebagian besar adalah anak sekolah.

Seluruh bagian mikrolet terbakar dan hanya tersisa rangka saja.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini karena sekitar 15 orang penumpang yang didominasi oleh anak sekolah langsung menyelamatkan diri saat melihat percikan api.

Begitu pula dengan sopir dan kondektur berhasil menyelamatkan diri dan turun saat melihat asap sudah mengepul pada bagian bangku belakang mikrolet tersebut.

Namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH yang dikonfirmasi Senin (15/8/2022) petang membenarkan terjadi kecelakaan lalu lintas berupa terbakarnya satu unit mobil mikrolet dan tidak ada korban jiwa ini

“Benar, ada kecelakaan mobil mikrolet angkutan umum tadi. Tidak ada korban jiwa. Namun hanya ada kerugian materiil,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut bermula saat mikrolet berwarna biru dengan tulisan “Syalom” nomor polisi DH 1042 BD bergerak dari arah Kupang menuju Oesao, Kabupaten Kupang.

Saat tiba di Jalan Timor Raya, kilometer 18, Desa Tanah Merah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, mikrolet tersebut mulai mengeluarkan asap disertai titik api dari bagian belakang kursi penumpang.

Situasi itu sempat membuat penumpang panik. Sementara sopir mikrolet langsung menghentikan laju kendaraan.

Para penumpang mulai turun satu per satu termasuk sopir dan kondektur untuk menyelamatkan diri.

Laman: 1 2

Berita Terkait